Rabu, 28 Juli 2010

Mentari Masih Akan Tetap Terus Bersinar..!!!

saat kau terluka hilang asa dan harapan,, janganlah kau langsung memilih untuk mengakhiri semuanya dengan jalan menyakiti dirimu..bukankah tuhan telah berkata dalam firmanya bahwa “…aku tidak akan menurunkan cobaan yang tak mampu di pikul oleh hambaku..”.semua masalah yang di turunkannya bukan semata-mata untuk membuatmu hancur dan sengsara,, melainkan dari permasalahan itu tuhan ingin kita menyadari bahwa kita benar2 manusia yang sempurnah yang mampu melewati ujianya,,dan mampu lebih hebat dari sebelumnya…namun terkadang saat ini masih banyak di antara kita yang belum menyadari dan memandang semua permasalahan dari sisi yang positif..bila saja kita bisa memaknai semuanya dengan hati maka sesungguhnya dialah orang yang sangat bahagia di dunia ini…

lihatlah mentari di ujung sana masih akan tetap bersinar meski awan2 kelabu menyelimuti dan menghalangi sinarnya..lihatlah dia masih akan tetap terus bersinar…dari timur menuju barat dan seterusnya dia masih akan tetap setia menemanimu,,jika siang melepas lelahmu maka pada malamnya dia akan menjelang menjadi rembulanmu…

itulah tuhanmu tidak akan pernah jauh darimu ia akan tetap ada dalam hatimu,,
ku kisahkan betapa terhinanya kita terjebak dalam pergaulan bebas,,dimana seseorang temanku yang jauh disana harus ikut serta di dalamnya,,berbagai cara telah ku kuatkan hatinya hingga sejenak ia meninggalkan perbuatan itu,,dia the best friendku..lewat cinta dan perasaan kusirami kesadaran dihatinya..segala motivasi yang ku tau ku curahkan hanya untuknya..blog pribadikupun hanya terbuka untuknya seorang..aku begitu ingin meluruskannya..menjadikan dia seorang gadis yang benar2 sempurnah..lewat blog kutuliskan apa yang ku bisa untuknya menghiburnya dengan kata2 curhatku..misi menjadikan dia seorang gadis yang tak kan pernah lelah tuk di kagumi..harus di kandaskan oleh sahabat-sahabatnya,, kekuatan ikatan itu memang hebat,,walau ku tau ia sering menceritakan tentang sahabat2nya yang tak benar dalam merangkulnya kembali kesana..tanggal 1 desember 2009 mengapa harus menjadi hari yang biadab untuknya…? lelaki mana yang berani menyentuhnya..?? malam itu ia bercerita tentang dirinya yang telah hina,,dia masih terus bercerita membuka semua yang terjadi saat itu,,aku bener2 tak bisa tidur pada malam itu sampai pagi menjelang aku masih pusing memikirkannya..!! saat ia bercerita kembali tentang kejadian itu,, aku berkata padanya..”aku telah gagal meluruskanmu,,aku telah gagal menjadi seorang imammu”..iapun menyesali semua itu dan berjanji tak kan melakukan hal itu lagi…

sampai sesuatu terjadi padanya,,ia terkena sebuah penyakit yang hanya terjadi sekali seumur hidup ya..sakit cacar menyelimuti tubuhnya..3 hari ia tidak masuk sekolah karena penyakit tersebut aku hanya bisa mengatakan agar ia banyak2 memakan buah yang banyak mengandung vit. c karena ku tau vit c memang cocok untuk nutrisi kulit..akupun menyuruh ia untuk mandi agar penyakit2 tersebut lekas hilang dari tubuhnya..namun selang 2 minggu kemudian dia sembuh juga..baru setelah itu teman2nya datang menjenguknya….

aku bisa memaklumi semua perilaku tidak benarnya itu,,sedari kecil ia telah di tinggal mati seorang ibunya,,kakak2nya acuh tak acuh saja terhadapnya,,aku tak bisa berbuat banyak untuknya aku hanya bisa menjadi seorang sahabat, kakak, sekaligus kakak untuknya..banyak cerita pilu yang ia sampaikan padaku mulai masalah cinta,, sahabat dan bahkan keluarganya,,banyak solusi yang ku kasih padanya,,namun inti dari semuanya itu adalah “hati” .

beberapa bulan telah berlalu,,dan selama beberapa bulan itupun aku telah berhenti menulis di blogku dan komunikasiku dengannya ku hentikan sejenak,,ya,,pada saat itu aku sedang di sibukkan oleh banyaknya buat laporan kuliah,, harus nulis 4 laporan dalam satu minggu di tambah praktikum membuatku frustasi tapi untungnya aku kuliah di unmuh jadi aku bisa menyalurkan frustasiku itu untuk sejenak baca2 koran dan buku2 cerita di perpus di lantai 3.

malam itu ia datang dan mengatakan padaku bahwa ia telah terjerat lagi dalam perbuatan hina itu,,aku tidak habis pikir bagaimana bisa seseorang yang telah dengan susah payahnya aku arahkan kini kembali di dunia yang sangat jijik aku dengar keberadaannya..ia telah kembali di pekat malamnya..jalan itu begitu berbeda denganku,, aku bertanya padanya tentang penyebab ia kembali kesitu..aku benar2 tidak percaya bahwa sahabat2nyalah yang membuat ia kembali…aku hanya terdiam mendengar kata-katanya..

impianku menjadikannya seorang gadis yang benar,,kini berakhir sampai disini..dalam diamku ia masih sempat berkata..ma’afkan aku,,aku tak bisa menjadi apa yang kau mau.. tapi aku percaya bahwa pada hakikatnya semua manusia itu pernah melakukan salah..aku hanya mengiyakan pernyataannya,,,tapi bercayalah padaku nilai-nilai kasihmu yang kau berikan selama ini untukku..masih ada di diriku..akupun hanya bilang “baguslah kalau begitu”…iman manusia itu bisa berubah seperti kurva kehidupan ini seperti roda yang berputar,,akupun hanya mengiyakan kata2nya..apa yang selama ini aku ajarkan padanya memang benar2 masuk di hatinya akupun memaklumin bahwa iman seseorang kadang akan naik turun dan aku tak kan membantah pernyataannya,,,mimpiku mensucikan dirinya,,,mimpiku menyempurnakan arti kegadisannya,,mimpiku menjadikan ia wanita terhebat harus berakhir sampai disini… akupun berkata padanya” aku telah gagal mendidikmu,,telah gagal mengajarimu tentang nilai2 kebaikan dalam dirimu,,telah gagal dalam segala hal,,tapi harus kau ingat suatu saat nanti akan ada sebuah cinta yang akan mensucikan =mu kembali,,,” kulihat ia hanya tertunduk air matanya berlinangan jatuh mengalir mengikuti garis di pipinya,,ingin ku seka air matanya tetapi aku tak mingkin menyentuhnya,,sejenak ia masih terdiam menyesali apa yang telah ia lakukan..tetapi apa daya kekuatan persahabatan terlalu hebat untuk ku taklukan seorang diri,,,akupun berkata lagi pada,,jangan kau menangis lagi,,sekalah air matamu,,kesedihanmu itu tidak akan membuatmu suci kembali,,bukankah mentari masih akan tetap bersinar…sekalipun sinar2 suci itu terhalangi bukankah ketika malam menjelang ia akan menjelma menjadi rembulanmu,,,ku lihat ia mengangkat wajahnya dan secercah senyuman menghiasi wajahnya,,tiba2 saja dia berkata “ apakah ada seorang lelaki yang akan datang untuk menikahiku..?? aku terdiam sejenak dan berkata “ pasti,,ia pasti akan datang dan mensucikanmu kembali oleh cintamu..” dia benar2 mulai bersemangat kembali,,,tetapi hatiku begitu berat melihatnya…aku mulai bimbang untuk bersamanya,,aku masih bergumang “ haruskah aku menjauhinya di kala di saat ia membutuhkan sosok seseorang yang mampu mengertiKAN keadaannya saat ini..??”

gadis yang sebatang kara ini,, yang telah lama di tinggal mati ibunya,, yang tak di pedulikan oleh keluarganya…benar-benar menggugah hatiku,,,tetapi aku harus meninggalkannya,,harus menjauhi dirinya,,bukan karena aku kecewa atau jijik pada perbuatannya,,namun karena hatiku,,telah merasakan sesuatu bahwa aku telah jatuh cinta padanya…

perkenalan yang berawal dari pengaduannya tentang pergaulan bebas padaku dulu telah mengeratkan ikatan kami,,saling terbuka tentang kehidupan pribadi,,tentang perbuatan yang seharusnya menjadi rahasia,,ia begitu sempurnah,,namun kekagumanku harus ku tenggelamkan di laut luas sana,,ia terlalu indah untukku miliki,,terlalu bebas untuk bersamaku,,terlalu segalanya untukku,,aku terus melawan perasaan ini,,perasaan mencintainya,,aku harus tetap memegang janjiku untuk tidak mencintainya,,,dia harus mendapat seorang lelaki selain diriku,,seseorang yang mampu mengajarinya lebih dariku,,yang mampu menjadi imam untuk hidupnya…!!!

( dedication for you,,sharloom the girl of mirage )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

tinggalkan komentar mengenai postingan saya ini..!?!