Rabu, 28 Juli 2010

GADIS XANAMIARA..!!!

Wanita yang selalu hadir dalam mimpi2 indahku..wanita khayalan yang selalu menemani kalaku belum terlelap..dialah buaian mimpi yang sempurna,,persembahan khayalan untuk hidupku. Masih tergiang-giang kata2 bijaknya dalam mimpiku..bangunkanku saatku terjatuh..bangkitkanku saatku lemah melunglai..dan ceriakanku ketikaku dalam duka.
Benarkah deam itu ada..? pertanyaan ini masih terus menghantui ingatanku saat2 ini..mungkinkah dia hanyalah sebatas gadis impian dalam khayalku semata..?? pencarian telah ku lakukan,,perjalanan jauh sampai kesini telah ku tempuh..dari timur ke barat tetapi sampai saat ini gadis deam itu masih jua belum berwujud.

Tiap malam dalam tidurku bayang2nya hadir dalam wujud yang berbeda-beda..suatu tempat yang tak pernah ku pijaki sebelumnya hadir bersama dengannya..dialah yang mengajariku kebijaksanaan..yang mengajarkan bagaimana menghormati seorang gadis..yang masih terus menjeratku dalam pikiran masa kecilku..aku terpuruk dalam diamku,, dalam kekakuan bahasa yang selama ini aku ucapkan..kesucian namanya telah terukir dalam hatiku..walau hanya sebatas khayalan dia pastilah sesuatu yang nyata.. hari2 terus ku jalani memegang teguh janji khayalku padanya..mungkin aku gila mengagumi gadis dalam mimpiku..tetapi kebahagian yang kudapati itu tidak jauh beda dengan alam nyata ini.

Gambaran dirinya masih mampu ku ingat .. dimana kesederhanaan penampilan ,, kerendahan dan kebijaksanaan hati,, tingkah laku yang lemah lembut,, sebuah senyum yang bila di pandang kan membahagiakan orang yang melihatnya..membuatnya begitu sempurna untuk seorang gadis seukurannya. Baju merah dengan potongan rambut sebahu.. tanpa lipstik dan make up dan tampa tingkah laku yang di buat2..itulah dia gadis yang ku panggil “ DE’AM “ ..aku masih ingat nama pulau yang ia tempati..pulau yang tak pernah ku lihat dalam peta.. bahkan tak terdeksi dalam peta bumi.. sebuah pulau yang di penuhi oleh masyarakat yang ramah.. tempat yang bebas dari tambang2 pabrik.. hutan2nya yang lebat.. taman2 dan bangunan rumah yang tertata rapi..serta binatang2 langka di dunia ini ada di sana..pegunungan dan pemandangan alam yang indah..serta keamanan dan ketentraman yang di pimpin oleh seorang raja yang arif dan bijaksana.. mereka menyebut pulau itu pulau “XANAMIARA” ..PULAU impian yang tak pernah ada di dunia ini..

Aku masih ingat bagaimana ia bermain di sungai yang mengalir di bawahnya ikan2 koi yang indah gemerlapan..akupun masih ingat bagaimana ia berjalan di pematang sawah dan hampir jatuh terpeleset di lumpur2 tanaman padi..ya,, akupun masih mengingat sebenarnya pulau itu mempunyai kesamaan dengan sebuah pulau di bumi ini.. namun pulau tersebut belum lama ini di tenggelamkan oleh sebuah bencana yang maha dasyat,,hingga membuat pulau itu benar2 hilang tak bersisa.

Akupun masih mendengar ceritanya,, sebenarnya pulau XANAMIARA ini adalah penduduk yang di asing dari pulau yang belum lama ini di tenggelamkan oleh bencana besar..hanya karena penduduk xanamiara menolak pembangunan tambang2 dan pabrik2 yang tak ramah lingkungan akhirnya mereka di asingkan di pulau XANAMIARA ini.. aku sebenarnya masih masih igin mendengar suaranya,,tetapi tiba2 aku tersadar dari mimpi2 tidurku..

Gadis yang hadir 365 malam lalu dalam mimpiku.. hadir menceritakan semua kebenaran.. masyarakat XANAMIARA yang peduli lingkungan.. yang menjaga kelestarian alamnya,, benar2 memiliki pemikiran yang jauh ke depan bagaimana dampak pembangunan ini dan itu nantinya..mereka tidak mengeruk keuntungan secara individual..tetapi lebih cenderung memiirkan keuntungan dari segi ekonomi, sosial dan ekologi..mereka tidak memikirkan keuntungan dari kehidupan manusia saja tetapi mereka juga memikirkan keuntungan yang harus di dapat oleh lingkungan dan binatang2 ternak lainnya.

Suatu malam,, di malam yang ke 366,, gadis deam itu hadir lagi.. sebuah tangis yang tak pernah ku lihat..tetes air matanya juga yang belum kulihat.. kini menghiasi wajahnya,,ku tau saat itu,, ku tak berpijak di tanah pulau xanamiara..beribu tanya terlontar di kepalaku..gerangan apakah yang membuat gadis ini bersedih meneteskan air mata sucinya..? diapun mulai bercerita bahwa di pulau xanamiara telah terjadi sesuatu yang aneh,,sesuatu yang mesti aku tau..pulau itu menghilang beserta masyarakat dan keindahan di dalamnya.. akupun menanyakan bagaimana kau sampai bisa bertahan sampai disini..? diapun bercerita saat ia bermain di sungai yang mengalir ikan2 koi yang indah gemerlapan..ia melihat cahaya putih di angkasa..sesuatu yang tak pernah ia lihat sebelumnya benda yang terbang yang hampir sebesar pulau xanamiara itu tiba2 berada tepat di atas pulau xanamiara.. sesuatu terbuka di pesawat itu..terbuka selebar-lebarnya tiba2 keluar cahaya dalam pesawat itu mengisap semua yang ada di pulau xanamiara itu.. karena takut gadis deam itu lari masuk menuju gua,, gua yang di kelilingi 6 batu permata hijau itu yang di dalamnya terkandung energi2 magnetik tiba2 bercahaya seraya menutup mulut dan permukaan gua itu.. setelah beberapa saat suara bising dan guncangan itupun sirnah dan hilang…bahkan 6 batu permata di sudut gua itupun ikut hilang juga..

Setelah lama dalam ketakutan akhirnya gadis deam itupun memberanikan diri untuk keluar,,betapa terkejutnya ia melihat semua keindahan pulau xanamiara dulu begitu indah kini menjadi padang tandus yang gersang..perkampungannya tidak nampak lagi..hutan2pun hilang hanya yang ada gunung2 yang gersang.

Tidak terasa air mataku pun terjatuh membasahi pipiku,,betapa seorang gadis yang aku kagumi harus sendirian melanjutkan peradabannya..aku sadar aku tak mungkin selalu ada untuknya karena khayalku hanya tercipta ketika ia benar2 datang.. aku tak mampu membayangkan bagaimana kalau aku tersadar dari mimpi2 tidurku ini…sanggupkah ia,,dia pasti sendirian di XANAMIARA.

Perlahan-lahan sekujur tubuhnya menghilang,, ku tau pasti tubuhnya tak sanggup menahan hebatnya radiasi elektromagnetik di bumi ini..tanpa pikir panjang ku peluk tubuhnya erat2.. air mataku terus terjatuh.. hanya satu kalimat yang teringat dan tergiang-giang di telingaku..saat ini antara nyata dan mimpi aku benar2 mendengar suaranya…” CARI DAN TEMUKAN AKU DI BUMIMU “…dengan masih berisak tangis aku bertanya…di bumiku yang mana aku bisa menemukanmu..?? kulihat ia tersenyum untuk terakhir kalinya.. sebelum ia menjawab pertanyaanku.. tetapi dia hanya mengangguk dengan senyum termanisnya…akhirnya iapun sirna meninggalkan sepucuk gambar yang ku tau adalah lambang dari pulau xanamiara,, akupun menangis sampai ku tersadar dalam mimpiku akupun masih tersendat-sendat..tetapi semua seperti nyata adanya.

Gadis deam itu benar2 hilang dalam mimpi2ku..tetapi kata2nya benar2 menggugah hatiku..perjalanan mencari deam..gadis yang meliputi segenap sudut impianku..dengan semangat yang bagaikan bara..yang menebar setiap detakan jantung yang siap meledak ini..gadis deam ,, gadis yang tercipta dari rangkaian kata2 doa..yang terwujud dari 33x ucapan tasbih..akan menjadi pencarian utamaku..dia akan menjadi misi..sebuah pencarian kebenaran yang hilang….!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

tinggalkan komentar mengenai postingan saya ini..!?!