Rabu, 28 Juli 2010

KEINDAHAN YANG TERABAIKAN

Kutuliskan dalam kisah ini..tentangku melangkahkan kakiku disepanjang jalan takdirku..ini bukan mimpi ataupun perumpamaan yang dengan entengnya terlindas begitu saja. Inilah perjalanan hidupku memilih jurusan kehutanan sebagai tujuan cita dalam hidupku. Jurusan yang sedari kanak-kanak sangat hobi-hobinya ku geluti. Dan akupun masih mengingat betapa kata2 ayah dan ibuku terus menggemakan suaranya di sayap2 impian di pundak harapanku. Jurusan yang di dalamnya bergelimpangan bermacam2 tanaman keras itulah duniaku kini.

Tidak ada yang salah maupun rasa penyesalan aku memilih jurusan ini..suatu saat nanti akan ku katakan pada orang2 bahwa tindakanku saat ini akan berdampak positif pada generasi2 setelahku..di kehutanan tidak memerlukan janji ataupun orasi2 penggalang suara..tidak perlu mengubar janji2 palsu. Cukup dengan tindakan ya..dengan tindakan menanam dan membudidayakan itulah ilmu kami kehutanan. Jika bangsa2 lebih menyeru tentang merosotnya ekonomi maka kami datang dengan membawa solusi tentang swasembada pangan yang alternatif. Tidak perlu melotot ataupun menganga..

jika kami di kucilkan tentang teknologi infomatika maka kami akn datang dengan gambaran peta dan menunjuk tanah di daerah mana yang cocok untuk tanaman ini dan itu. Kami tidak gaptek kami tau apa itu soft ware, perangkat lunak maupun keras, kami mengenal mana itu boots, mana itu komponen transistor, kumparan, papan mika, rangkaian seri, paralel dan lain sebagainya.

Jika ada yang menganggap bahwa kami gagap dalam ilmu komunikasi, maka kami akan datang dengan memainkan dan memotret gambar2 pemandangan dengan mengatur kontras warna dan mengoperasikan alat2 elektronik yang berhubungan dengan media cetak maupun audio visual.

Jika ada yang mengatakan bahwa kami buta akan hukum..maka akan ku tegaskan bahwa UUD 1945 telah di amandemen sebanyak 4x, kami mengenal apa itu ratifikasi, presidensial, UU yang menjadi dasar keputusan, UU sementara 1950 dan UU yang terkait dengan masalah kehutanan khususnya dan sosial pada umumnya.

Jika ada yang menganggap bahwa anak kehutanan bodoh dalam hal manajemen ekonomi, maka kami akan menjelaskan mengenai sistem manajemen keuangan yang baik, ekonomi makro dan mikro, valuta asing, kurs mata uang, kurva, permintaan dan penawaran serta lain sebagainya.

Jika ada anak kedokteran mengatakan bahwa kehutanan adalah jurusan murahan, maka aku akan menjelaskan berbagai macam tanaman kehutanan yang berfungsi sebagai penyembuhan penyakit yang oleh tenaga kedokteranpun tidak bisa di atasi, akan menjelaskan bagaimana menganatomi organ tubuh dengan baik, bagaimana mengambil oksigen yang baik di hutan, bahwa kami dengan kemurahan biaya pendidikan sangat berperan penting dalam membangun suasana yang kondusif di muka bumi ini. Jika anak2 kedokteran menyangkal terus maka aku akan menjelaskan istilah dari gluteus, fructus, sobotta, dental chair, transpalasi, flatus, teknik rotasi, luksasi, dan lain sebagainya.

Jika mereka masih merendahkan jurusan kehutanan maka aku akan mengatakanbahwa tanpa tanaman kehutanan maka suhu2 di permukaan bumi tidak akan menentu. Akan terjadi global warming, lapisan O3 menipis dan disitulah meteorit akan mudah jatuh menembus kepermukaan bumi dan jatuh menimpa apapun yang ada di bumi ini. Jika mereka masih keras kepala maka aku akan mengatakan bahwa kami adalah dokter tanaman dengan biaya murah dapat membawa perubahan besar bagi kehidupan di bumi ini.

Dan disinilah aku akan mengatakan selamat datang di duniaku, di hutan yang terkandung kekayaan dan sumber devisa untuk Negara Negara di dalamnya…..!!!
“Demi penantian panjang yang merentangkan sayap2 impian di pundakku,,demi cinta yang ku korbankan untuk menggapai cita2ku..demi deam sang gadis yang masih setia menyulutkan semangat di ruang khayalku..demi air mata ibu bapakku yang bersedia membiayai kebutuhan hidupku disini,,demi linangan air mata sebuah janji cinta suciku yang telah hilang,,dan demi ibu pertiwi yang mengobarkan semangat juang dalam derap langkah seorang anak insan………………………………….serta demi bentangan tiga lautan dan 4 pulau yang aku sebrangi….demi tetes darah dan peluh2 keringat sebuah kesungguhan, ku berjanji…………bahwa hidupku…………….kan ku curahkan……….untuk menyambut dan menyulutkan senyum di wajah mereka yang kesepian, hilang harapan dan semangat dalam hidupnya……….!!!!” ( seandainya saat2 itupun bisa terulang kembali hatiku tak kan pernah menyesali apapun yang terjadi karena seorang lelaki sejati adalah dia yang dapat menerima semua kepedihan dengan hati yang tegar dan damai serta mengubah hal yang menyakitkan menjadi sebuah pengajaran untuk hatiku yang mau berpikir kearah yang positif….tunggulah aku di puncak kabuju kan ku teriakan namamu di nisan2 kubur yang telah merapuh……damailah disana bersama do,a2 suciku untukmu…!!! )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

tinggalkan komentar mengenai postingan saya ini..!?!