Minggu, 10 Oktober 2010

ARTI MATA

ARTI MATA…!!!

Mencoba bercerita,,, tentang gelapnya hari-hariku… dunia yang indah, tak pernah ku tau bagaimana rupa dan bentuknya kini…?? Sebuah cahaya yang menerangi, tak pernah ku tau sifat dan warnanya…?? Dengan tongkat di tangan ku papah jalan gelapku,,, ku sokong bebanku dengan mata hatiku…….

Andai kau tau sesuatu yang indah hilang dalam dirimu,,, akankah kamu menangis memohon ampun…!?!

Bersyukurlah kamu masih di berkahi anugerah,,,,dua bola mata yang terpasang indah di antara kening dan pipimu… bersyukurlah kamu masih mampu melihat dunia ini… tapi, sejauh manakah anugerah yang indah itu kau pergunakan…!?! Di jalan yang benarkah atau di jalan yang matsiat..? dan merugilah kamu memandang sesuatu dengan maksiat…….

Saat kamu memejamkan mata,,, lihatlah betapa gelap, seram dan heningnya disana,,, hitam,,,hitam,,,sepi,,, sunyi hanya itu yang terlihat,,, maka dari semua yang terjadi tidakkah engkau menyadari dan memaknai betapa berharganya tuhan menciptakan ini.

Darinya kamu dapat mengenali orang tuamu,,, saudara-saudarimu,,, paman bibimu,,, kekasih,,, teman,,, anak-anakmu,,dan alam sekitarmu,,, darinya kamu dapat mengetahui tentang bermacam-macam bentuk dan warna. Lalu,,, mengapakah kamu tidak mensyukurinya…….!?!

Kini saat aku berjalan,,,akankah kau mengejek dan menghina…??? Maknai, fahami, renungi dan sadarilah betapa berharganya penglihatanmu.. jadi hargailah dan bantulah mereka orang-orang buta itu… santuni dan bantulah mereka,,, jangan pernah kau hina,,, sesungguhnya orang kau hina lebuh baik dari pada dirimu… dan sesungguhnya orang-orang ang buta penglihatannya,, mereka memang buta tapi hati mereka dapat melihat segala sesuatu……… dan sesungguhnya orang-orang yang buta matanya lebuh baik dari pada mereka yang buta hatinya…!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

tinggalkan komentar mengenai postingan saya ini..!?!