Jumat, 12 Maret 2010

catatan terakhir untuk De'Am

" sesungguhnya ku ingin kita berdamai,,menjalani hidup kita,,melayangkan impian kita,,yang sempat tertunda " karena saat ini aku masih mencintaimu...dua tahun sudah berlalu mungkin inilah saatku untuk melupakanmu..menghapus bayangmu dari sangkar terdalam hatiku..lembar-lembar baru berserakan dalam hidupku demi untuk janjiku melupakan bayang-bayangmu...

kata-katamu masih tergiang di telingaku...

" bangkitlah dari mimpi-mimpi tidurmu..langkahkanlah kakimu menjauhi bayang-bayangku..cita-citamu masih bersinar..impianmu masih ingin terbang setinggi mungkin..dan bila suatu saat nanti kau temui seseorang yang mampu menggemakan suara dalam hatimu..yakinlah bahwa itu aku..aku yang ada dalam wujud lain seorang gadis.."

dan akupun balik bertanya...

" lalu engkau akan kemana setelah ini..? apakah kau akan tetap kesana mencarinya..? impian apa yang akan kau bawa nanti..saat kau pulang ikhlaskah hatimu menjadi seorang perawat atau dokter..saat kita bertemu nanti ku harap kaulah seseorang itu yang menghapus msakit-sakitku..."

kaupun dengan tegasnya menjawab...

" ya..aku akan kesana ke semarang..mencari belahanku yang dulu terpisahkan oleh waktu..aku pasti akan membawanya pulang dengan memetik gelar-gelar kehormatanku..mengabdikan diriku atas orang-orang yang terkulai lemah..dan ku harap suatu saat nanti kita tak usah bertemu ataupun berjumpa karena rasa di hatimu akan kembali bersemi bahkan memberontak..lupakanlah aku kepakkan sayap-sayap cintamu..masih banyak gadis yang lebih dariku..kau mencintaiku kareka kau belum menjelajahi luasnya dunia ini..dalam pengembaraanmu nanti kau akan menemukan makna-makna hidup sesungguhnya..semangatlah bersama bara-bara bencimu padaku..bergegolaklah bersama api-api dendammu pada lelaki yang aku cintai..perasaan 6 tahunmu itu usah kau kenang lagi..biarlah ukiran namaku di puncak kabuju itu..tersapu oleh getar-getar sebuah perubahan..satu hal..jangan pernah kau tutup dirimu..karena dalam dirimu ada peran yang ikut serta dalam merubah negeri kita yang sedang kacau balau ini..

sesaat engkau terhenti,,akupun bersuara...

" tetapi deam...

dengan sigapnya kau potong lagi ucapanku..

" sudahlah kaupun pernah meyakini bahwa cinta itu tak bisa untuk di paksa dan bila kau miliki cinta yang di paksakan itu.. adakah keharmonisan dan ketentraman yang kau dapat..? ya..memang engkau akan bahagia tetapi seseorang yang kau paksakan itu apa bisa kau jamin ia akan bahagia bersamamu..? engkau menguasai makna-makna tentang cinta dan kuharap kau ajarkan makna-makna itu pada orang-orang yang membutuhkan..."

kau masih terus melanjutkan kata-katamu..hingga kegersangan hatiku selama ini kau sirami dengan aroma hujan kedamaian..sempatku berpikir, seperti inikah peri-peri itu..? di balik kecantikannya masih tersimpan inner beauty dalam hatinya..ingin aku menyanggah semua ucapanya..semakin lama ia berkata hatiku benar-benar damai..sesuatu yang ku ucapkan dulu.....

" mengapa cintaku jatuh di tempat yang salah..aku tarik kembali..bahwa cintaku benar-benar jatuh di tempat yang benar-benar damai..."

dan pada hari inilah janjiku pada deam ku penuhi yaitu melupakannya..sesungguhnya ku ingin melupakannya dalam waktu yang masih sangat lama..karena saat aku mengenangnya wujud-wujud sekolahkupun ikut hadir menyertainya..ya,,saat itu pernah terjadi sesuatu yang tak terduga..ku pecahkan kaca jendela sekolahku..dan kata-kataku untuk persembahan cinta buat deam pun haruslah ku akhiri sampai disini di tempat ini di titik yang tak kan pernah berlanjut lagi....!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

tinggalkan komentar mengenai postingan saya ini..!?!