Jumat, 13 Mei 2011

BONA, OH...MY GOD..!!!


penulis:
nurinayah andani
201010080311045
sastra bahasa indonesia- UMM

Pagi ini aku duduk di temani oleh secangkir teh hangat dan roti tawar.kicauan burung sayup terdengar riang gembira .ku hirup sejuknya udara pagi, dan astaga……….,,,seseorang yang pernah jadi tambatan hatiku,,kini sedang berjalan di depan rumahku.aku kagum padanya.sososk yang dulu bertubuh jakung.tampang amburadur,itam dan berambut kribo itu kini Nampak gagah dengan kostum ijonya.yah,,,,,,,,kini dia bukan bona yang seperti dulu.xdia sekarang adalah seorang perwira yang gagah perkasa dan menjadi sang penakluk bagi kaum hawa..aku geli sekaligus sedih mengingat dia yang dulu.sambil terus menatapnya lamunanku mengingat sesuatu………….
………………………………………………………..
“tasya sarapan dulu……………mau kabur kemana kamu…….”suara bibi memecah kesunyian di pagi hari.bibi selalu berkicau jika aku taksempat sarapan pagi.aku berhenti sejenak dan melirik jarum jam.ohhh tuhan,hampir pukul 7.aku telat lagi.aku segera berlari menuju sekalah.saat hendak menyebrang,tiba-tiba saja sebuah motor melaju dengan kecepatan tinggi dan hampir menebrakku.untung super heroku datang menyelamatkanku.yah………dialah bona,cowok kurus ,itam dan berambut kribo.”untung aja aku cepat datang menyelamatkanmu.lain kali hati-hati klu menyebrang”katanya terbata-bata.”oh….kamu nyalahin aku?salahkan yang punya motor jg donk,sapa suruh dia ngebut.klu aja dia gak ngebut,belum tentu tertabrak motor”kataku.dan belum tentu jg kamu bisa memelukku seerat ini.katanya menambahkan.aku kaget dan segera menyadari tindakanku yang telah merangkulnya.dari seberang ,teman¬temanku cekikikan .sambil melambaikan tangan mereka terus saja menggodaku.”awas klian”gumanku dalam hati.

Dua minggu kemudian……..
Sorak sorai dari kelasku terdengr di kejauhan.aku terus saja melangkah.saat memasuki kelas,semua mata menatap ke arahku.bersorak dan bertepuk tangan.aku melirik ke arahmita ,dy tersenyum hingga akhirnya twanyapun ikut meledak.”apa yang mereka tertawakan”aku mencoba membenahi diriku.mugkin saja menertawai penapilanku,dadannanku,atau apalah.aku rasa semuanya sudah sempurna.lantas apa yang mereka tertawakan…………?tiba-tiba doni teman sekelasku yang baik hati tapi culun,menyodprkan selembar kerts foto padaku.mataku meloot melihat gambarku dan bona yang terpampang .aku jadi kembali teringat memory yang memalukan sat aku merangkul bona…..mukaku merah padam.ingin rasanya aku menggigit habis semua yang ada di situ(.he…he…he).semenjak saat itu aku sangat membenci bona…
Waktu berlalu denga begiu cepat.tak terasa sudah 6 bulan sudah aku membenci bona.pertengkaran tempo hari seakan menambah kebencianku pada bona.
Pada suatu hari aku sedang duduk di taman menunggu aldy .aldy adalah cowok yang aku incar dari kelas 1 dulu.dan kini entah karna angin apa dy ingin sekali bertemu denganku.dari kejauhan sosok aldy telah Nampak dan memarkir motor.sejurus kemudian melangkah sambil tersenyum ke arahku.dari arah berlawan sosok si kribo(bona) datang dan mengagetkanku.yang lebih mengejutkan lagi,dy datang dengan membawa seikat mawar merah untukku.mimik muka aldy seketika berubah.aku gak tau entah apa yang ada dalam pikirannya skarang.mungkin saja dia mengira bona adalah pacarku.ingin rasanya aku mengusir bona.tapi hal itu tak mungkin aku lakukankarna kini bona telah berasda di tengah-tengah kami.pertemuanpun berlangsung singkat dan penuh dengan kecanggungan.aldy yang semula berencana ingin mengajakku jalan kini meyerahkan tanggung jawabnya kepada bona untuk mengantarku pulang.sepeninggal aldy,,aku meluapkan amarahku pada bona .berbagai sumpah serapah aku katakana dan berakhir dengan satu tamparan yang aku daratkan di pipinya.bona terdiam seribu bahasa,tak mengerti harus berbuat apa.aku sebenarnya kasihan juga melihat tampangnya yang mulai kebingungan.tapi ku urungkan niat dan rasa bersalahku.sejnak suasana menjadi hening,dan akhirnya aku pergi meninggalkan tempat itu.
…………………………………………………
Dari hari ke hari semenjak kejadian kemarin bona terlihat murung.dan jadi jarang terlihat di sekolah..aku menjadi mesara sangat bersalah.akhirnya aku mencoba menemuinya di rumahnya.tapi di sana tampak sepi.tak Nampak tanda kehidupan .mungkin si empunya sedang keluar rumah.akupun mencoba mencarinya di sudut-sudut taman,di tempat-tempat yang memungkinkan aku bisa bertemu dengannya.tapi,hasilnya tetep saja nihil.hingga aku merasa mulai putus asa.aku menangis seorang diri di taman.seseorang,tiba-tiba saja menawarkan tisu padaku.aku menerimanya tanpa menoleh.tidak puas dengan sikapku orang itupun duduk di sampingku.aku tekejut dan segera menyadari bahwa orang itu adalah bona.akupun meminta maaf padanya.dan hari-hari selanjutnya kami semakin dekat dan akrab hingga akhirnya pacaran.

……………………………………
Satu hal yang aku ingat dari bona,dia sangat tegas dalam segala hal.dan sangat mdengekangku.aku gak tau kenapa aku masih saja mempertahankannya hingga hubungan kami bisa bertahan selama 3 tahun.dimana masa itu merupakan masa yang paling menjenuhkan bagi kebanyakan orang.apalagi,aku yang dari awal pacaran selalu di kekang olehnya.aku sendiri tak mengerti apa yang ada dalam pikiranku.kenapa aku masih saja mencari tau tentang dia sampai saat ini.aku juga masih gak ng

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

tinggalkan komentar mengenai postingan saya ini..!?!